Baerenheim – the real german warung

 

IMG_9625

Kalau kita tidak mau jalan jauh tapi tetap cicipi makanan asli Jerman yang belum diindonesiakan kita bisa jalan ke Warung Baerenheim, ini bukan warung tenda dan bukan kaki lima tapi emang konsep menarik di pinggir jalan. Warung ini dibangun seperti open kitchen dengan bar. Kita bisa pilih duduk di kursi tingginya 90 cm atau duduk di Meja biasa aja. Juga untuk pacaran tempat ini sangat cocok karena lilin buat malam kita lebih romatis. Ciecieeeeee

 

Makanannya semua asli Jerman, tapi apaan makanan jerman?

IMG_9935

Orang jerman sangat bangga dengan variasi roti mereka, karena itu warung ini tidak beneran Jerman kalau ngga juga jual roti jerman. Jangan kaget dong! Roti di sini rasanya ngga manis seperti kalian kenal roti dari indonesian bakery tapi roti ini bisa buat kenyang! Udah sering aku dengar orang indonesia yang bilang roti jerman ngga enak, jadi gimana bisa? Masalahnya mereka ngga tau bawa orang jerman ngga pernah makan roti tanpa topping πŸ˜€ Minimum harus pakai butter dong! Tapi apalagi kalau pakai salad, timun, tomat dan juga Smoked beef aduhhhhhh! Seperti buatan Ibuku dulu 😦

 

 

di Spaetzle namanya untuk Mie Jerman yang dibuat segar dan langsung di sini. Rasanya seperti Mie yang asin dicampur dengan sedikit keju. Aku bisa menjaminkan rasanya 100 % asli seperti di negriku! dan lebih enak daripada di Kantin Universitas aku dulu πŸ˜€

IMG_9497

Roulade adalah makanan yang kami biasanya cuma makan jarang pada akhir pekan atau di pesta keluarga. Di Jerman kita harus pesan Roulade sehari sebelumnya di Resto tapi di sini setiap hari kita bisa makannya, gilaaaa! Roulade adalah Daging sapi digulung dengan bumbu, mustard jerman, cornichon jerman, bawang bombay, jagung dan carrot. Untuk harga 28 k murah banget lo! Ada 2 ingredient import di dalam dan daging sapi yang dipakai aduh!

IMG_9710

Ini dia! Sausage Jerman asli! Jangan langsung skip part ini karena ini emang sausage jerman yang enak! Yang lain di pinggir jalan cuma bajak namanya tapi buat sering sausage dari tepung dan apapun lagi… tapi ini emang real! Aduh juga ada Currywurst itu adalah sausage dengan cukup banyak saus Tomat/Curry yang mereka buat sendiri. Enak! dan agak pedas juga πŸ™‚ Ngga usah pulang lagi πŸ˜€ Oh iya untuk semua orang yang suka keju juga ada sausage Keju loooo!

 

Pilihan dessert ngga mudah buat kita karena ada dua dessert yang terdengar sangat enak! Karena ngga bisa memutuskan kita pesan dua duanya aja keles!

IMG_20150820_193905

Yang pertama adalah Waffle ala Jerman. Habis udah coba banyak Waffle di Jogja uiiiiiiii ini emang Waffle rasanya seperti di jerman! bentuknya sama juga – Hati yeahhhhhhhh πŸ˜€ Waffle original emang cuma dengan gula halus di Jerman tapi di sini ada pilihan dari Nutella sampai Eskrim uiuiuiuiiiiiiiii wuenak! Oh iya buat sangat kenyang juga Waffle ini!

 

Dadadadadadaaaaaaaaaaaaa Kaiserschmarrn, makanan yang diciptakan untuk raja dulu sekerang kita semua bisa nikmati! Kaiserschmarrn adalah makanan yang kelihatan seperti Pancake yang dihancurkan tapi rasanya beda dong! Adonanya lebih empuk dong aduh bisa pakai ini sebagai bantal juga sih! πŸ˜€ Sebelum Kaiserschmarrn jadi cookie kasih gula yang bisa caramelize aduh enak dan tidak terlalu manis!

 

Teman makanan di sini ada teh tapi tidak yang biasa aja, ada pilihan besar banget flavoured teh. Jadi untuk semua rasa ada teh yang pasti cocok!

Warung in terletak di pinggir jalan di depan Goebox Cafe di Jalan Perumnas/ Selokan Mataram, Seturan di Yogyakarta (belakang Amplaz).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s